Search

Polemik Ribuan Hektare Lahan Prabowo, Djoko Santoso Singgung Pihak Lain Pemilik Jutaan Hektare Lahan

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNNEWS.COM, KARANGANYAR - Badan Pemenangan Nasional (BPN) capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno (Prabowo-Sandi) mengungkap ada pihak lain yang memiliki lahan seluas jutaan hektare.

Menurut Ketua BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso, soal lahan ribuan hektare Prabowo yang terus disinggung sebenarnya sudah ada izinnya dari negara.

Namun saat ditanya kemungkinan Prabowo mengembalikan lahan seluas 220.000 hektare di Kalimantan Timur dan 120.000 hektare di Aceh Tengah, Djoko menjawab diplomatis.

"Kalau suruh negara kembalikan, Pak Prabowo akan kembalikan," kata dia saat menghadiri deklarasi relawan Gatot Nurmantyo, Jaringan Nasional Garda Depan (Jagad) untuk Prabowo-Sandi di Lorin Solo Hotel, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (23/2/2019). 

"Tapi yang lain ya mengembalikan dong, ada jutaan (hektar), kembalikan itu," ungkapnya menegaskan.

Bahkan di samping Djoko, Jubir BPN Prabowo-Sandi, Ferry Juliantono berseloroh untuk membenarkan pernyataan jutaan hektar tersebut.

"Yang tidak ada izinnya itu Meikarta dan reklamasi Pantai Utara, itu keluar pada zaman Pak Jokowi," tuturnya.

"Jangan pura-pura enggak ngerti," jelas Ferry.

Sebelumnya, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto telah meminta meminta kepada kader di daerah, termasuk Kota Solo tidak terprovokasi 'serangan' lahan Hak Guna Usaha (HGU) oleh Joko Widodo (Jokowi).

Baca halaman selanjutnya >>>

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2BJbkdF

February 23, 2019 at 07:00PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polemik Ribuan Hektare Lahan Prabowo, Djoko Santoso Singgung Pihak Lain Pemilik Jutaan Hektare Lahan"

Post a Comment

Powered by Blogger.