Search

Hasto: Hadapi Prabowo, Jokowi Tampil Penuh Senyuman dan tanpa Emosi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris TKN Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, menilai debat keempat Pilpres 2019 antara Capres Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto membongkar karakter dan kesejatian seorang pemimpin.

Dalam debat, kata Sekjen PDI Perjuangan ini, Jokowi bisa tampil penuh senyuman tanpa emosi.

Dia mencatat, Jokowi diserang beberapa kali namun bisa membalas dengan jawaban membumi serta menyerang tiga kali secara halus.

"Senyuman Jokowi penuh harapan, mencari solusi persoalan dan membangun masa depan. Sementara serangan Prabowo hanyalah ilusi persoalan, jebakan masa lalu di Hambalang," kata Hasto, Minggu (31/3/2019).

Baca: KPU dan Bawaslu Harus Lebih Pro Aktif untuk Selesaikan Masalah di Pemilu

Selain itu Hasto melihat, Prabowo tampak begitu terjebak dengan banyak hal di masa lalu. Hingga di dalam debat keempat pilpres 2019, tadi malam, Prabowo selalu mengulang pernyataannya dari beberapa tahun lalu.

Menurut Hasto, Prabowo bukan hanya mengulang-ulang klaim lama soal kekayaan negara yang dilarikan ke luar negeri. Tapi juga soal birokrasi yang 'Asal Bapak Senang' (ABS) dan berbagai hal lainnya.

"Praktis tidak ada yang melakukan updating terhadap kemajuan. Padahal petani saja itu sudah menggunakan teknologi untuk mengolah lahannya dengan baik," ujar Hasto.

Hasto menilai Prabowo bahkan kalah dari nelayan dan petani yang telah menggunakan teknologi diperbarui untuk mengolah hasil tangkapan dan panennya.

Hasto mengibaratkan Prabowo lebih memilih teknologi lama seperti Kuda. Sementara Jokowi menggunakan teknologi baru seperti mobil.

"Nelayan saja sudah menggunakan panduan, bagaimana sumber-sumber ikan yang baik. Sementara Pak Prabowo lebih memilih menggunakan teknologi lama. Kalau ibarat kendaraan, teknologi lama itu naik kuda. Kendaraan baru itu adalah mobil Kijang. Itu bedanya dengan Pak Jokowi," tegas Hasto.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2CK9WIg

March 31, 2019 at 03:02PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hasto: Hadapi Prabowo, Jokowi Tampil Penuh Senyuman dan tanpa Emosi"

Post a Comment

Powered by Blogger.