Search

Dulu Sarungan, Kini Modis Bercelana Panjang, Ada Sentuhan Istri di Balik Tampilan Baru Ma'ruf Amin 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin tampil berbeda belakangan ini. 

Jika dulu, sebelum Ma'ruf Amin yang biasa disapa Abah ini identik dengan sarungnya, kini terlihat menggunakan celana panjang saat menjabat Wapres RI.

Staf khusus Wapres Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi, mengungkap kisah di baliknya.

Masduki menyebut bahwa sang istril Ma'ruflah, Wuri Estu Handayani lah yang memberi sentuhan dari penampilan Wapres Ma'ruf Amin.

Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin (tengah) menyampaikan orasi saat menghadiri deklarasi dan pelantikan pendukung
Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin (tengah) menyampaikan orasi saat menghadiri deklarasi dan pelantikan pendukung "Jokma" Sumut, di Lapangan Gajah Mada, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (9/3/2019). Dalam orasinya Ma'ruf Amin mengajak pendukung, relawan dan masyarakat untuk bersama membangun Indonesia maju dengan sikap optimis. TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR (TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR)

"Ibu Wury memang sangat peduli dengan suaminya. Apa yang pantas dilihat itu akan selalu dijadikan pertimbangan untuk memberikan masukan. Lantas kemudian itu dipraktikkan oleh Kiai Ma'ruf," kata Masduki saat berbincang dengan Tribunnews di Kantor MUI Pusat, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019).

Bentuk kepedulian Wury kepada sang suami, dikatakan Masduki, tak hanya soal pakaian, tetapi soal pola hidup.

Baca: Maruf Amin Rutin Lakukan Jalan di Air Agar Kaki dan Dengkulnya Tetap Kuat

Baca: Kata Desainer Soal Baju PNS yang Disebut Warisan Belanda, Sebaiknya Seragam PNS Berbahan Seperti Ini

Baca: Misteri Tas Istri Maruf Amin yang Disebut Miliki Harga Rp 600-an Juta, Ternyata Produk Lokal

Ma'ruf menjalani gaya hidup yang sehat, terutama saat masa kampanye.

Beberapa olahraga pernah dijalaninya selama rentang waktu tersebut, seperti joging.

"Makannya diukur, apa saja makan yang boleh dan tidak boleh itu terkontrol. Lalu yang kedua olahraganya rutin. Setiap hari dia jalan pagi 3,5 kilometer, kemudian akhirnya berat badannya turun drastis. Saya tidak tahu persis berapa kilogram," ujarnya.

Mantan Perdana Menteri (PM) Jepang, Yasuo Fukuda melakukan kunjungan balasan ke Indonesia untuk menemui Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin, di Kantor Wapres RI, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (20/11/2019)
Mantan Perdana Menteri (PM) Jepang, Yasuo Fukuda melakukan kunjungan balasan ke Indonesia untuk menemui Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin, di Kantor Wapres RI, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (20/11/2019) (Tribunnews.com/Rina Ayu)

Karena itulah, ketika sesi foto Presiden -Wakil Presiden dan diharuskan memakai celana dinas, Ma'ruf terlihat lebih langsing.

"Ketika pelantikan juga lebih gagah, jauh lebih muda. Digojlokin, 'Abah kayaknya lebih jauh lebih muda' kata Ibu Wury. Oh iya memang kelihatan lebih muda," lanjutnya.

Sejak saat itu, pemakaian sarung atau celana disesuaikan dengan agenda kegiatan yang akan Ma'ruf hadiri.

"Akhirnya disimpulkan, di mana cocoknya pakai sarung, di tempat-tempat tertentu dia pakai sarung. Di tempat-tempat yang lain dia pakai celana. Itu memang masukan dari semuanya. Tapi yang paling punya peran, Ibu Wury," pungkas Masduki.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/34vISIy

November 29, 2019 at 08:17AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dulu Sarungan, Kini Modis Bercelana Panjang, Ada Sentuhan Istri di Balik Tampilan Baru Ma'ruf Amin "

Post a Comment

Powered by Blogger.