Search

Manny Pacquiao akan Nyalakan Obor di Acara Pembukaan SEA Games 2019 Filipna

TRIBUNNEWS.COM - Pembukaan SEA Games Filipina pada esok Sabtu (30/12/2019) akan dibuka dengan upacara pembukaan juga penyalaan obor, dan yang bertugas untuk menyalakannya salah satunya adalah petinju Manny Pacquiao.

Petinju yang berjuluk Pacman ini akan menjadi pembawa obor dan menyalakannya bersama petinju wanita Filipina, Nesthy Petecio.

Dikutip Tribunnews dari The Straits Time, hal ini disampaikan oleh Presiden Komite Olimpiade Filipina (POC) Abraham Tolentino.

Tolentino mengatakan para atlet yang dipilih tersebut akan menjadi ikon dan secara resmi sebagai pembuka dimulainya ajang multi-olahraga dua tahunan tersebut.

Pacquiao dipilih karena sudah menjadi Ikon olahraga di Filipina setelah menjadi legenda tinju dengan menjadi juara dunai delapan kali dan menjadi kebanggaan warga Filipina.

Sedangkan Nesthy merupakan petinju wanita yang menjadi juara di kejuaraan tinju dunia wanita (AIBA) 2019.

Manny Pacquiao, menyapa penonton setelah kalah dari Floyd Mayweather Jr. dalam laga unifikasi kelas welter di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, AS, pada 2 Mei 2015.
Manny Pacquiao, menyapa penonton setelah kalah dari Floyd Mayweather Jr. dalam laga unifikasi kelas welter di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, AS, pada 2 Mei 2015. (AL BELLO/GETTYIMAGES)

Petinju berusia 27 tahun ini akan terjun di SEA Games 2019 kali ini dan mengincar emas pertamanya.

Sebelumnya, atlet yang dipilih sebagai pembawa obor adalah juara dunia senam, Carlos Yulo.

Namun Yulo digantikan karena dirinya akan bertanding pada 1 Desember 2019 di SEA Games.

Mengenai gambaran upacara pembukaan SEA Games 2019 kali ini, Direktur Operasional Komite penyelenggara Pesta Olahraga Filipina (PHISGOC) Ramon Suzara, tidak ingin membocorkan rincian lebih lanjut.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2OWyxi3

November 29, 2019 at 08:38AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Manny Pacquiao akan Nyalakan Obor di Acara Pembukaan SEA Games 2019 Filipna"

Post a Comment

Powered by Blogger.