Search

Apresiasi Liga HW 2019, Menpora Dorong Muhammadiyah Lakukan Pembinaan Berkelanjutan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - HW FC Universitas Muhammadiyah (UMJ) menjadi juara Zona I Liga HW 2019 setelah mengalahkan Surya Lampung FC dengan skor 2-1. HW FC berbalik unggul dan memenangkan pertandingan setelah sebelumnya tertinggal 0-1 dari Surya Lampung FC di babak pertama.

Meski kalah, Surya Lampung FC tetap mewakili Zona I yang meliputi DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat bersama HW FC pada babak perempat final.

Keduanya akan bertanding dengan dua tim terbaik dari masing-masing zona. Yakni Zona II mencakup wilayah Jawa Tengah, Zona III mencakup DIY dan Zona IV yang meliputi wilayah Jawa Timur.

Pada pertandingan final Zona I yang diselenggarakan di Stadion Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu sore (10/11/2019), dihadiri langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, Sekum PP Muhammadiyah Abdul Muti dan Rektor UMJ diwakili Dekan FISIP.

Baca: HW FC UMJ Vs Surya Lampung FC Masuk Final Liga HW Zona I

Dari Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM), hadir Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Cak Nanto, Ketum PP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah M Najih, Ketum PP Ikatan Pelajar Muhammadiyah Hafizh Syafa'aturrahman.

"Liga HW 2019 ini merupakan kontribusi Muhammadiyah kepada bangsa, ini bagian dari dakwah Muhammadiyah menyiarkan islam lewat sepakbola," kata Cak Nanto dalam sambutan final Liga HW 2019 Zona I yang dimotori AMM untuk mencari atlet-atlet berprestasi dibidang sepakbola.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengapresiasi kegiatan turnamen yang diselenggarakan kader kader muda Muhammadiyah.

Ia berharap melalui Liga HW 2019 benar-benar akan melahirkan atlet sepakbola yang unggul dan diselenggarakan secara berkelanjutan.

Kapolda menyinggung visi besar Menpora yang baru dalam rangka memajukan sepakbola nasional.

Perpaduannya dengan Muhammadiyah melalui Liga HW 2019, selain syiar Islam yang sangat mulia juga sekaligus menjaring atlet-atlet dari Muhammadiyah.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2qJ8i6h

November 11, 2019 at 07:44AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Apresiasi Liga HW 2019, Menpora Dorong Muhammadiyah Lakukan Pembinaan Berkelanjutan"

Post a Comment

Powered by Blogger.