Search

Rizieq Shihab Tak dari Dulu Tunjukkan Surat Cekal, Ketua PA 212: Demi Jaga Martabat Indonesia

TRIBUNNEWS.COM - Pimpinan ormas Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab baru-baru ini menunjukkan surat cekal yang ia sebut membuat dirinya tak bisa pulang ke Indonesia.

Rizieq Shihab baru sekarang menunjukkan surat cegah atau tangkal untuk kembali ke Indonesia itu dengan alasan menjaga hubungan antara Indonesia dan Arab Saudi.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Ustaz Slamet Ma'arif di Sekretariat DPP FPI, Petamburan, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019).

Seperti diketahui, dalam sebuah video, Rizieq bahkan memperlihatkan sebuah surat yang disebutnya sebagai "surat pencekalan".

"Surat tersebut (surat pencekalan) sudah lama ada, namun selama ini Habib Rizieq menjaga martabat negara Indonesia dalam hubungan dengan pihak Kerajaan Saudi," kata Slamet Ma'arif.

Slamet pun membantah informasi yang menyebut Rizieq Shihab tidak berani kembali ke Indonesia.

"Habib Rizieq bukan tidak berani pulang, akan tetapi kepulangan beliau terhalang oleh hambatan yang bersifat politis, bersumber dari pihak Indonesia," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mohammad Mahfud MD memastikan tidak ada surat cegah atau tangkal terhadap Rizieq Shihab yang dikeluarkan pemerintah.

Mahfud MD pun meminta Rizieq mengirimkan surat yang dinyatakan sebagai "surat pencekalan" itu.

Dia ingin memeriksa langsung keaslian surat yang dinyatakan Rizieq sebagai surat cegah atau tangkal resmi dari Pemerintah Indonesia.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2KbJyKO

November 12, 2019 at 08:17AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rizieq Shihab Tak dari Dulu Tunjukkan Surat Cekal, Ketua PA 212: Demi Jaga Martabat Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.